Tips Haji Umrah plus

Tips Haji Umrah Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa. Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.

Travel Haji Plus

Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal

Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal | 

Ibadah haji merupakan ibadah salah satu kewajiban bagi umat muslim dan rukun Islam yang terakhir. Berangkat haji bukan sekedar soal uang, namu lebih kepada Panggilan hati. walaupun seseorang memiliki harta yang melimpah belum tentu dapat melaksanakan ibadah Haji, jika belum ada keterpanggilan hati menuju baitullah dan melaksanakan kewajibannya.

Saat ini untuk dapat berangkat haji harus menunggu lama karena daftar tunggu dan antrian yang sangat panjang sekali. Bukan hanya Haji Reguler, Haji plus kuota DEPAG pun harus mengantri sampai 3-4 tahun. misalnya kita daftar Haji Plus tahun 2012, maka kita akan berangkat di tahun 2015.  Karena itu, kesempatan berhaji harus dimanfaatkan seoptimal dan semaksimal mungkin agar mampu meraih haji mabrur.


Meraih haji mabrur harus dimulai sejak sebelum berangkat haji. Haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus untuk menjalankan rukun Islam yang kelima dengan sebaik-baiknya. Kemudian, harta yang dipakai untuk menunaikan ibadah haji harus harta yang halal dan jangan lupa mengeluarkan zakat. selanjutnya Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal dengan penuh keikhlasan Lillahi Ta'ala.


Ada tiga ciri haji mabrur, sebagaimana yang dinyatakan oleh Rasulullah SAW.


  1. Pertama, ayyakuna tibil kalam (supaya setelah haji omongannya enak, manis, menyenangkan, nggak menyakiti orang).
  2.  Kedua, ifsaus salam (suka damai). Jadi, orang yang telah berhaji itu seharusnya tidak suka bertengkar, apalagi masalah sepele. Ia lebih menyukai perdamaian.
  3. Ketiga, itamuth thaam, sosialnya semakin tinggi karena memberi makan masyarakat.Jadi, kalau sudah haji tapi dia masih pelit, koret, bakhil, berarti hajinya belum atau tidak mabrur. sehingga sangat pentingbagi seorang yang melaksanakan haji untuk meningkatkan ketakwaannya.


Disebut haji mabrur artinya ada perubahan untuk kebaikan dalam hal peningkatan kualitas ibadah setelah dia pulang haji dan menjauhi segala larangan Allah,tuturnya. Bhakty menambahkan, orang yang hajinya mabrur bisa dilihat ciricirinya setelah dia pulang haji.

Kebaikannya meningkat; ibadahnya, iman dan takwanya, shalatnya semakin membaik. Di keluarganya dia menjadi lebih baik, di kantornya pun dia menjadi lebih baik. Jadi, perbaikan itu ada dalam seluruh segi kehidupannya. Pendek kata, orang yang hajinya mabrur itu setelah pulang haji dia sangat bermanfaat bagi lingkungannya, tandasnya.

Semoga sedikit ulasan tentang Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal bermanfaat. semoga kita smua bisa menjadi Haji yang mabrur.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel Haji / daftar haji / Haji Mabrur dengan judul Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tips-haji.blogspot.com/2012/04/berangkat-ibadah-haji-dengan-optimal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaen - Senin, 16 April 2012

Belum ada komentar untuk "Berangkat Ibadah Haji dengan Optimal dan maksimal"

Posting Komentar